KEUNGGULAN OTOCLINK


3 KEUNGGULAN PROFESSIONALITAS OTOCLINK


1.   KEUNGGULAN EKONOMIS
a.    Langsung jadi Pengusaha pemilik bisnis OTOCLINK. Tidak perlu repot menyediakan peralatan, bahan baku, training karyawan maupun promosi. Semuanya disiapkan oleh management OTOCLINK. Anda tinggal menjalankan dan mengendalikannya.
b.   Kebutuhan modal yang tidak terlalu besar. Tidak ada pengeluaran lainnya, kecuali Anda hanya menyiapkan tempat dan operatornya. Bandingkan dengan penawaran lainnya yang kebanyakan hanya memberikan peralatan utamanya ( anda masih harus bersusah payah menyiapkan peralatan pendukungnya, artinya anda masih harus mengeluarkan tambahan biaya yang tidak sedikit)
c.    Investasi yang beresiko rendah, namun dengan imbal-hasil (rate of returns) yang tinggi. Perkiraan BEP sekitar 6 bulan
d.    Produk Jasanya  memiliki keunggulan spesifik sehingga memiliki brand-name dan brand equity yang tinggi.
e.    Harga produk (jasa) dan variannya adalah kompetitif sehingga terjangkau oleh daya-beli  masyarakat luas.
f.     Untuk menjaga keunggulan spesifik, pihak manajemen senantiasa melakukan Inovasi dan riset pengembangan kualitas layanan, sehingga memberikan kepuasan bagi konsumen.
g.    Tidak ada royalty fee, tidak ada bagi hasil. 100% usaha milik Anda.

2.   KEUNGGULAN TEKNIS OPERASIONAL
a.    OTOCLINK  menjalin Kerjasama dengan Partner yang Kredible.Kerjasama yang sudah terjalin dengan baik selama ini diantaranya adalah dengan Super Saver Indonesia  dan LIC Indonesia untuk support bahan baku berkualitas.
b.   Bahan baku yang diperlukan disuport langsung oleh OTOCLINK pusat sehingga terjamin kualitas & kelangsungan operasionalnya
c.    Kantor-pusat akan mengirim tenaga-ahli di bidang teknis operasional  dan tenaga ahli manajemen ke setiap outlet (jika diperlukan)
d.    Sebelum beroperasi terlebih dahulu dilakukan pelatihan terhadap Mitra Bisnis beserta pegawainya.
e.    Teknis Operasional Cuci Motor dan Cuci Helm adalah sederhana dan tidak rumit sehingga relatif mudah untuk dijalankan apabila dibandingkan kegiatan usaha jasa lainnya.
f.     Material promosi langsung mencantumkan nama dan alamat usaha Anda yang sudah ada.
g.    Harga jual produk bisa disesuaikan dengan riil kondisi wilayah Anda. Harga jual standar otoclink untuk cuci helm adalah Rp.10.000, namun berdasarkan pertimbangan kondisi masyarakat bisa disesuaikan dengan terlebih dahulu dilakukan konsultasi dengan management otoclink.

3.   KEUNGGULAN MANAGERIAL
a.    Memiliki Tim Manajemen yang kuat didukung oleh tenaga professional;
b.    Tersedia buku panduan/SOP untuk kegiatan operasional.
c.    Tim Manajemen menyediakan program asistensi;
d.    Tim Manajemen secara aktif melakukan Inovasi,  riset pasar dan mengembangkan program pemasaran;
e.    Menyediakan forum komunikasi antara management OTOCLINK dengan para Mitra Bisnis.
f.     Support dari Management  OTOCLINK .Para mitra  akan mendapatkan support dari management OTOCLINK  meliputi survey lokasi, standarisasi  system,  marketing support, operation & quality audit.
g.    Jaringan kemitraan yang saling menguntungkan.

RESIKO USAHA

Berdasarkan pengalaman dan kenyataan yang ada, salah satu keuntungan dan keunggulan bisnis penjualan suatu produk dalam format sebagai Mitra Bisnis adalah memiliki resiko usaha yang sangat kecil. Mengapa demikian? Tidak lain karena brand-name produk tersebut adalah telah sangat kuat di pasar, sehingga calon Mitra Bisnis tidak perlu ragu-ragu lagi. Berbeda dengan investasi dalam bentuk penjualan produk-baru yang penuh tantangan apakah produk tersebut diterima pasar atau tidak. Sehingga, ada proses coba-coba (trial and errors) yang akan memerlukan pengorbanan tenaga, waktu, risetpasar dan dana investasi yang besar.

Sekarang mari kita tengok bisnis OTOCLINK. Pasar telah mengenal bagaimana kualitas, kebersihan hasil Cucian, pelayanan, dan harga Jasa yang ditawarkan. Apabila kita melihat target dan potensi pasar maka bisnis  OTOCLINK sangat menjanjikan. Mari kita lihat fakta yang ada :

1.Masih sangat jarang Cuci Motor yang dikelola secara professional dengan mengutamakan kualitas dan kepuasan pelanggan, kebanyakan adalah konvensional di kelola ala kadarnya
2.Belum ada Cuci Motor yang sekaligus memiliki Cuci Helm, kebanyakan bisnis terpisah
3.Pertumbuhan Motor yang fantastis, mari kita tengok tetangga sekeliling kita rata-rata memiliki sepeda Motor bahkan ada yang lebih dari Satu.
4.Keberadaan Motor tentu saja diikuti dengan adanya Helm, satu Motor pasti minimal memiliki 2 Helm.

Dengan demikian, resiko usaha yang dihadapi dalam bisnis penjualan (jasa) dalam format sebagai Mitra Bisnis merek dagang OTOCLINK adalah hanyalah berupa kondisi force-majeure yaitu hal - hal yang terjadi di luar kekuasaan manusia, yaitu berupa bencana alam, huru-hara, kebakaran, terjadinya peperangan atau pergolakan politik, perampokan dan lain sebagainya. Sudah barang tentu kondisi forcemajeure ini akan dihadapi oleh siapapun dalam menjalankan kegiatan usaha apapun.

Sekali lagi dapat disimpulkan, bahwa resiko-ekonomis usaha penjualan suatu produk (jasa) dalam format Mitra Bisnis ini adalah sangat kecil. Semua Usaha pastinya memiliki resiko namun resiko bisa kita kelola, bisa kita minimalkan walaupun tidak mungkin bisa kita hilangkan.

Kita wajib berikhtiar dengan memulainya dengan niat yang baik. Pastilah Allah SWT akan melimpahkan Tolong dan Kurnia-Nya. Tidak berubah nasib seseorang kecuali orang itu sendiri yang merubahnya.